Kamis, 16 Agustus 2012

Lebaran taun lalu yang tragis

wohoooo...Lebaran akan tiba sebentar lagi, emm..kira kira..yang kalian tunggu tunggu apa ya? oke..aku tebak duit lebaran-THR- atau kue kue lebaran-sebenarnya saya sendiri-  hm.. oke. aku sangat suka suka dan suka..sama makanan ringan,kue lebaran, cookies, dan..apa saja..tapi semua orang pasti menyukai apa yang aku sukai.yea...siapa yang tidak suka nastar, kastengel, putri salju, hmm menulis nama namanya saja ..sudah tercium baunya(?) THR-Tunjangan Hari Raya- itu hampir sama dengan 'angpao' sama sama berisikan uang..sama sama diberikan oleh orang dewasa yang sudah bekerja, biasanya diberikan kepada anak anaknya, keponakannya, anak tetangganya, anak dari anak tetangganya, cucunya, cucu dari tetangganya..and whatever!   yang aku suka yaa..kalo dapet uang yang warnanya biru dan merah*mata berubah jadi ijo* Lebaran ini juga pasti kental dengan salam salaman..dari keluarga,maupun dari orang lain. ''minal aidzin walfaizin yaa'' *sambil senyum manja nerima THR* oooh..kelewatan! sholat Ied...yang biasanya dilakukan di lapangan / masjid itu juga khas banget di hari lebaran. rasanya kalo udah puasa selama 30 hari/kurang tapi pas hari lebaran gak sholat ied.rasanya tuh...nyesel, gelo(bahasa jawanya nyesel) yah, bisa dikarenakan kita emang gak boleh Sholat,misal karena haid, atau sakit. aku pernah mengalaminya *cerita colongan* jadi hari itu , kalo tidak salah hari Jum'at , tepat H-5/h-3  sebelum lebaran, ya..sekolahku sudah libur. Saat itu aku bangun siaaaaang sekali..like a Kerbau, aku bangun pas saat adzan dzuhur*mengingat keras cerita setaun lalu ini* aku beranjak dari kasur, ingin segera mandi. saat aku bangun, rasanya aku mau jatuh..ya, aku memiliki penyakit darah rendah, kalo kelamaan tidur pasti jadi kliyeng kliyeng kepalanya*susah mencari bahasa indonesianya* tapi tetap aku paksakan untuk mandi. saat itu aku juga sedang sakit*sebenernya bisulku sudah mau pecah* aku berjalan kekamar mandi..dan tepat, bisul/apalah..*sepertinya kalo bisul menjijikkan sekali* itu pecah, dan mengeluarkan darah banyak sekali. aku merinding dan aku memanggil Mama...tapi apadaya..mama tidak mendengar karena kamar mandi diatas, mama sedang dibawah, beliau tidak mendengarku, aku pun berusaha bangkit dari closet, dan apa yang terjadi aku hampir jatuh..penyakit darah rendahku semakin menjadi njadi karena aku mengeluarkan banyak darah, kontan aku mencari tempat untuk berpegangan , ya, gagang pintu kamar mandi..sambil terus memanggil manggil mama. tapi tetap tidak ada hasil. beliau tidak mendengarku. Entah apa, sepertinya aku terpeleset dan jatuh, DUG! kepalaku membentur pinggiran ubin..namanya apa ya..yang pasti bawah alisku*aku bersyukur berkali kali...tidak mengenai mataku,aku tidak membayangkan apa yang terjadi jika pinggiran ubin itu kena mataku-bergidik* ya...aku hampir pingsan..saat itu aku merasa sangat takut, kenapa ini? kenapa terasa sakit sekali? kalo kena ubin bukanya cuma benjol? aku memegangnya..kenapa sampai berdarah darah begini? saat itu aku panik dan tetap berusaha mengenakan baju, aku tidak mau keluar dari kamar mandi tidak pake bju*eww memalukan* aku berteriak sekencang kencangnya memanggil mama seusai mengenakn pakaian lengkap dan keluar dari kamar mandi, Mbak Sum, kebetulan mendengar dan melihat keadaanku yang emm..menyedihkan...dan Mbak Sum langsung memanggil mama. Mama langsung menaiki tangga dan melihat keadaanku, beliau kaget dan menanyakan kronologinya..aku hampir menangis..beliau melihat lukaku, awlanya Mama melihat bawah alis kiriku hanya tergores lalu berdarah, malah Mama ingin menangani dengan menyemprotkan parfum  di bawah alisku, aku menggeleng keras, sakitnya kayak apa coba? tapi..mama liat lagi..ternyata Bawah alisku robek. mama langsung bilang ''wah bin, harus DIJAIT!'' aku yang awalnya hanya mrembes mrembes menahan sakit, sekarang beneran nangis. aku membayangkan..waduh dijait?pake benang?disumtik bius?aduh...ah..pasti sakit..aku benar benar takut, darah masih mngucur,mama menyuruhku membatalkan puasa, karena aku benar benar pucat. setelah aku minum obat penambah darah, aku diantar ke Rumah sakit. ah...aku disuruh berbaring, ditanya kronologinya, dan mulailah 'operasi itu'  hanya berlangsung  beberapa menit. aku berfikir kenapa harus pas mau lebaran sih? masa aku lebaran pake kayak gini*nunjuk perban yang eeww gede banget!hampir menutupi mata kiriku* belum lagi aku harus kontrol dan ganti perban 2/3 hari setelahnya. sangat menyedihkan. aku malu sekali kalo ditanya orang orang. Keramas pun harus kesalon, soalnya ini perbannya tidak boleh kena air barang sedikitpun. ribet dan ruwet(?). saat Lebaran tiba, aku tidak ikut sholat ied. ah..sedih sekali. saat lebaran juga perbanku yang 'lumayan' masih menempel dan mengganggu. akku berusaha menghindari orang orang..eh..teteup aja ketemu.. hampir setiap orang menanyakan 'kamu kenapa?' 'eh..kok diperban' 'oh,jatuh..jatuh dimana' dan yaaaa..'jatuh dikamar mandi' itu jawaban yang gak enak._. bahkan ada yang bilang ' gak elit banget sih jatuh dikamar mandi'..heeem kalo tempat jatuh bisa milih, aku  juga gak bakal milih dikamar mandi-_-but yaaa...ini pembelajaran aja buat semua..hati hati ! dimanapun kalian berada..Semua ada hikamahnya..hikmah yang aku petik yaaa...aku bisa bercerita pada teman teman rasanya dijait bagaimana..heheheeh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar